Gadget Info Tips dan Games

Blog yang membahas Seputar Gadget,Info,Tips dan Games, semua yang berhubungan dengan Gadget, berisi artikel yang mungkin bermanfaat untuk anda.

Responsive Ads Here

Sabtu, 14 Januari 2017

Cara Membersihkan Virus Pada Hp Android Secara Total

Cara Membersihkan Virus Pada Hp Android Secara Total - Hallo sahabat Gadget Info Tips dan Games, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membersihkan Virus Pada Hp Android Secara Total, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Baca juga


Cara Membersihkan Virus Pada Hp Android Secara Total

Cara Membersihkan Virus Pada Hp Android Secara Total – Bukan hanya komputer atau laptop saja yang mudah terkena virus, karena gadget yang kita gunakan sehari-hari juga rentan terhadap virus, apalagi jika yang dimaksudkan adalah smartphone dengan sistem operasi Android. 

Kemungkinan besar, karena semakin banyak orang yang menggunakan smartphone dengan sistem pengoperasian Android membuat beberapa pihak merasa iseng  bahkan tertantang untuk menjadikan Android sebagai sasaran jahat mereka, seperti dengan menyisipkan virus dan beberapa program jahat lainnya. 

Oleh karena itu, sebagai pengguna smartphone Android kita harus waspada akan ancaman tersebut, terlebih lagi kita juga harus mengetahui bagaimana cara membersihkan virus pada hp Android secara total.

Dimana-mana mencegah lebih baik daripada mengatasi, tetapi jika smartphone Android kesayangan Anda sudah terlanjur terkena virus maka apa boleh buat? Jika memang demikian, maka itu saatnya Anda memerangi virus-virus tersebut dengan tata cara yang akan ditutorialkan di sini.
1.      Menginstal Anti Virus

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah, tentu saja dengan menginstal anti- virus. Walaupun cara membersihkan virus pada hp Android secara total ini hanya bisa dilakukan saat tingkat kerusakan atau infeksinya belum begitu parah. Dan, setelah dilakukan proses scanning maka akan diketahui file mana saja yang sudah terinfeksi dan seberapa parah kah infeksi tersebut. Barulah lakukan proses pembersihan dengan menghapus file-file yang terinfeksi virus.

2.      Kembali Ke Pengaturan Awal

Berikutnya adalah melakukan reset smartphone ke pengaturan awal. Namun, sebelum melakukan hal ini penting untuk melakukan backup pada data, nomer telpon dan file-file lain yang dirasa penting. Jika semuanya sudah, masuk pada menu pengaturan dan pilihlah reset data pabrik. Setelah dipilih, pasti akan muncul peringatan terlebih dahulu dan jika Anda tak ingin apa yang ada di memory card ikut hilang terhapus, maka jangan centang pilihan format penyimpanan eksternal atau USB, cukup centang atau pilih reset telepon saja.

3.      Melakukan Pencegahan

Di awal-awal tadi sudah disebutkan bahwa mencegah munculnya virus akan lebih baik daripada mengatasi. Pencegahan dapat dilakukan dengan cara menginstalasi aplikasi atau file lain yang akan digunakan pada smartphone Android milik Anda.

Tidak dipungkiri bahwa ada banyak sekali aplikasi-aplikasi yang tidak resmi, biasanya aplikasi-aplikasi tersebut di dalamnya sudah terdapat sisipan virus atau program jahat lainnya. Supaya menjadi lebih aman, maka tidak ada salahnya untuk download aplikasi-aplikasi resmi dari play store saja, karena resiko terinfeksi virus sangatlah kecil.

Sebagai catatan, dalam tutorial yang menjelaskan tentang cara membersihkan virus pada hp Android secara total tersebut yang digunakan adalah Samsung ACE 2, sehingga Anda tinggal menyesuaikannya sendiri dengan smartphone Android yang dimiliki.



Demikianlah Artikel Cara Membersihkan Virus Pada Hp Android Secara Total

Sekianlah artikel Cara Membersihkan Virus Pada Hp Android Secara Total kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membersihkan Virus Pada Hp Android Secara Total dengan alamat link http://bogangblog.blogspot.com/2017/01/cara-membersihkan-virus-pada-hp-android.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar