Gadget Info Tips dan Games

Blog yang membahas Seputar Gadget,Info,Tips dan Games, semua yang berhubungan dengan Gadget, berisi artikel yang mungkin bermanfaat untuk anda.

Responsive Ads Here

Selasa, 17 Januari 2017

Cara Mengatasi Hp Andorid yang Lemot

Cara Mengatasi Hp Andorid yang Lemot - Hallo sahabat Gadget Info Tips dan Games, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Hp Andorid yang Lemot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Baca juga


Cara Mengatasi Hp Andorid yang Lemot

Cara Mengatasi Hp Andorid yang Lemot - Secanggih dan semupuni apa pun teknologi yang dibuat atau yang diciptakan oleh manusia, memang sih hasilnya serta kinerjanya akan terlihat maksimal namun jika digunakan terlalu sering apalagi dengan cara yang kurang baik pasti akan mudah diketahui seperti apa kekurangannya. 

Sebagai contoh, lihat saja smartphone Android pasti Anda setuju bahwa pertama kalinya Anda membelinya tentu kinerjanya sangatlah prima, canggih, lancar dan terbebas dari masalah apa pun. Akan tetapi, kemampuan dari hp Android Anda tersebut pastinya akan menurun, sehingga akan bertambah lambat yang lebih dikenal dengan istilah lemot. 

Ketika smartphone Android mengalami masalah lemot atau kinerja yang lamban, tentu saja Anda berpikir akan membanting bahkan ingin membuangnya. Agar hal itu tidak terjadi, bagaimana jika Anda mengatasinya dengan tutorial cara mengatasi hp Android yang lemot?

Tutorial yang dapat digunakan untuk mengatasi Hp Android dengan kinerja yang lemot :

1.      Mengidentifikasi Masalah yang Ada

Anda tidak akan bisa menuju tahapan untuk mengatasinya, sebelum mengetahui apa penyebabnya. Oleh karena itu yang harus dilakukan pertama kalinya tentu saja dengan mengidentifikasi permasalahan yang ada. Cari tahu permasalahannya dengan teliti, apabila sudah menemukannya maka saatnya menuju tahapan yang berikutnya.

2.      Kapasitas Memori Terlalu Penuh

Permasalahan yang umum terjadi, sehingga membuat kinerja smartphone Android menjadi lemot atau lamban disebabkan karena minimnya ruang pada kapasitas penyimpanannya. Sama halnya dengan manusia, yang membutuhkan ruang longgar untuk bernapas lega, begitu pula dengan smartphone Android. Ketika kapasitas penyimpanan sudah penuh, tentu saja kinerjanya akan menurun dan lama-lama akan menjadi lamban atau lemot. Hal bijak yang bisa dilakukan, tentu saja adalah menyisakan ruang yang cukup untuk smartphone Android Anda.

Cara untuk memberikan ruang yang cukup pada kapasitas memorinya, tentu saja dengan menghapus beberapa aplikasi yang memang sudah tidak digunakan dan cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menghapus cache data bawaan aplikasi. Selain itu, cara lain yang dapat dilakukan untuk melonggarkan kapasitas penyimpanannya adalah menghilangkan aplikasi-aplikasi bawaan yang memang sudah tidak terpakai.

3.      Mengurangi Jumlah Widget


Cara mengatasi Hp Android yang lemot bisa dilakukan dengan mengurangi jumlah widget yang digunakan. Pasalnya, terlalu banyak penggunaan widget hal tersebut akan memberatkan kinerja RAM, sehingga akan mempengaruhi kinerja smartphone yang lemot. Biasanya, widget-widget tersebut akan memaksa Android untuk melakukan banyak tugas secara bersamaan, sehingga akan mempengaruhi performa yang dimilikinya.

4.      Menutup Aplikasi yang Tak Digunakan

Kebiasaan umum yang biasa dilakukan oleh pengguna smartphone, mereka selalu membiarkan aplikasi terbuka bahkan tidak dikeluarkan sama sekali padahal hal tersebut akan mempersulit RAM untuk bekerja secara maksimal, sehingga tutuplah aplikasi yang memang sudah tidak digunakan.
Cobalah cara mengatasi hp Android yang lemot tersebut, jika tips tersebut belum berhasil untuk membuat mengatasi lemot pada Android Anda, maka itu artinya ada permasalahan lain yang harus segera Anda ketahui.
Refrensi :



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Hp Andorid yang Lemot

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Hp Andorid yang Lemot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Hp Andorid yang Lemot dengan alamat link http://bogangblog.blogspot.com/2017/01/cara-mengatasi-hp-andorid-yang-lemot.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar